Selasa, 26 Mei 2015

Bubur Botak Sukabumi - Bubur Kuah Kuning yang Enggak Botak

Bubur ayam, udah jadi makanan yang mendarah daging ya di masyarakat. Mau pagi, mau sore, mau malem, pasti ada aja yang jual bubur ayam. Cuma, suka kesel kalau beli bubur ayam yang rasanya kebanyakan kecap. Iya, itu bubur ayam di Bandung ini banyak banget yang ngandelin rasa pake kecap. Padahal mau diaduk atau gak diaduk, bubur ayam itu enak kalau asin. Iya my_foodprint itu #TimBuburAyamAsin ! Yang setuju angkat sendok!!

Udah pada angkat sendok yaa? Kalau gitu coba sendoknya digondol ke Jalan Taman Cibeunying Selatan, sekitar cihapit situ. Dengan suasana yang rindang dan satu tempat dengan Gudeg Banda yang fenomenal itu, BBS (Bubur Botak Sukabumi) bisa jadi salah satu alternatif makanan di pagi, siang, atau sore hari mu. Iya kamu betul! Dia buka dari pagi sampai habis (biasanya jam 6-7 malam).


 Tempatnya lega, karena gak terlalu banyak food tenant di sini. Yang suka dapet angin sepoi - sepoi bisa piih lokasi di luar. Yang pengen ngerjain tugas, atau butuh ketenangan ngobrol sama client bisa juga pilih di dalam. Pokoknya legaaa, mau bawa banyak temen juga gak bakal kehabisan tempat :D

 Bubur Ayam Komplit
 Biarlah gambar berbicara. Gimana? Kalau saya sih prefer beli yang komplit kayak gini sekalian, soalnya lengkap dengan ayam, ati ampela, daun bawang, bawang goreng, dan telor setengah bijik. Oh iya, kalau kalian beli yang komplit, dapet kroket bihun 1 buah. Jadi mending beli yang komplit sih :D
Satu hal yang saya suka, buburnya lembut tapi padat, jadi super mengenyangkan. Terus disajikan dengan kuah kuning yang sedap. Jadi bukan kecap sebagai bumbu utama kayak bubur yang kebanyakan kita temuin di abang - abang kaki lima. Josss!!

Kroket Bihun
Disini namanya kroket, tapi buat saya ini lumpia. Karna kulitnya tipis dan digoreng kering. Isiannya pake bihun yang di goreng dengan rasa sedap asin. Cocoknya dimakan pake sambel dari kepunyaan bubur tadi. Whhhoaaah!

Lumpis Coklat dan Vanilla

 Bahasa "merakyat" nya sih piscok. Pisang coklat, bedanya disini ada banyak varian rasa, dan yang sering available adalah rasa coklat dan vanilla. Rasanya beda dari piscok di gerbang kampus. Walaupun ukurannya lebih pendek (tapi gendut, kayak my_foodprint, huft!) tapi pas digigit coklatnya luber dan gak ngeganjel di tenggorokan. Terus pisangnya mateng, jadi gak pake acara merem - meremin mata karna ngunyah pisang mentah. Ini penting lho! Soalnya makan pisang mentah itu gak enak :v

 Jeniper
Bukan Jeniper Lopes, bukan!!!! Jeniper lopes mah sedang tenang di negaranya nyari duit dari nyanyi nyanyi. Jeniper itu kepanjangan dari jeruk nipis peras. Jatohnya jadi kayak squash sih, soalnya jeniper di BBS ini disajikan dengan soda. Oh iya yang di belakang itu es jeruk biasa, bukan jeruk nipis varian baru sehingga warnanya oren begitu, sungguh!

Sudah kenyang makannya, saatnya my_foodprint pulang. Itu yang masih angkat tangan pegang sendok sambil ngeliatin postingan ini, buruan telpon abang - abang ojek, minta anterin ke taman cibeunying selatan biar bisa cepet nyendokin semangkuk surga dunia (baca : bubur ayam). SEE YOU!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar