Senin, 25 Mei 2015

Mie merapi - Racikan Si Mbah Asli Indonesia

Di sekitar UNPAD, yang namanya cafe / resto ramen itu banyak banget! Malam minggu ketika semua orang sibuk ngedate, ada secercah harapan soalnya Kak Amel, dkk ngajak ke mie merapi yang waktu itu baru banget buka di dipatiukur. Awalnya saya sempat mikir ini sejenis cafe yang mirip sama ramen ramenan di sekitar sini. Ternyata beda!

Kalau nemu beginian masuk aja
Mi merapi ini menyajikan mi dengan cita rasa Indonesia. Dari topping sayurannya aja udah Indonesia banget, pake kangkung! Terus kita bisa milih topping kesukaan mulai dari katsu, sosis, ceker, sampai iga dengan pilihan kuah yang variatif. Ada kuah kampung dengan rasa kaldu ayam nya, kuah merapi yang pedes, asem, manis, dan kuah kari dengan rasa kari yang lebih ringan.

Untung kita datengnya banyakan, jadi bisa nyoba banyak makanan dan bisa pamerin kalian banyak foto biar pada ngeces!!! HAHAHAHAH 

Mi Juara Sedunia Kuah Kari

Porsi dasar mi dengan topping apapun di merapi beratnya sama, yang ngebedain cuma toppingnya. Nah mi juara sedunia ini cocok buat kalian yang suka lama mikir buat milih topping. Karena segala macem topping tumplek blek di atas panci. Seperti yang saya bilang sebelumnya, kuah kari di mi merapi ini gurih dan ringan. Ringan ini bukan kayak berat badan kamu yang ringan karna kurang makan, bukan! Tapi aroma dan komposisi bumbunya tidak terlalu tajam.


Mi Juara Sedunia Kuah Merapi
Dasarnya sama kayak menu sebelumnya, yang ngebedain adalah kuahnya yang pedas, asam, manis. Makannya pelan - pelan aja, soalnya kalau keburu - buru bisa kesedak ke hidung itu rasanya jleb. Lebih nyesek daripada disakitin pacar. Saya sih suka sama kuah merapi disini, soalnya unik, dan rasanya kerasa lebih "diracik" daripada dua kuah yang lain.

  Mi Iga Kuah Kampung

Sesuai dengan namanya, topping mi yang satu ini terdari dari potongan wortel, kangkung, telur (basic), dan iga yang udah dibumbuin sebelumnya. Ukuran iganya gede, dan empuk. Kalau abis makan ini, karena lebih berlemak daripada yang lain, cocoknya dipasangin sama minuman yang seger kayak Lemon Tea gitu.

Lemon Tea
 Lemon tea disini kayaknya pake lemon tea bubuk n*stea itu deh ya. Ukurannya sedang, dan cocoklah buat nemenin makan mi disini, apalagi kalau pake topping yang berlemak berlemak macem tetelan atau iga.
 Strawberry Milkshake

 Ini pesenan Kak Amel sih, dia mah gitu orangnya, mau makan dimana aja, apapun makanannya, minumnya strawberry milkshake, huft.

Yaudah segitu dulu aja ceritanya. Lagi - lagi ada tempat baru deket kampus, yang bikin niatan jadi anak kosan seutuhnya (yang makan selalu masak sendiri) gagal dan tidak pernah terealisasi #eea.  Tapi bukan berarti harga makanan disini mahal ya, mi nya dari harga 12ribuan kok jadi masih oke di kantong mahasisa seperti kita :v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar